SiteBlocker

Sabtu, 28 Agustus 2010

SiteBlocker adalah sebuah software/tool freeware atau gratis yang dipergunakan untuk pemblokir situs/website. Software ini dikembangkan oleh teman saya yang bernama jakas krisnapaty. SiteBlocker sangat cocok untuk teman-teman yang menginginkan "keamanan" dalam dunia internet, khususnya untuk memblokir situs-situs yang berbau porno atau situs-situs yang teman-teman anggap tidak baik bagi pengguna komputer, laptop, atau usaha warnet teman-teman.

Bagi teman-teman yang ingin mencobanya silahkan download di :



Disini saya akan menjelaskan fitur-fitur apa saja yang ada di software SiteBlocker ini.

> Setelah teman-teman mendownload dan menginstallnya, secara otomatis komputer teman-teman sudah terproteksi oleh software ini.

> Jika teman-teman ingin melakukan pengaturan pada software ini, caranya adalah dengan menekan 'SHIFT + F10' atau klik kanan pada 'Tray Icon'. Masukkan passwordnya dengan mengisikan '123456' (tanpa tanda petik) ini adalah password bawaan dari SiteBlocker ini. Jika teman-teman ingin menggantinya lihat gambar dibawah ini.


> Klik pada tab 'Konfigurasi'. Jika sudah, lihat gambar diatas. Masukkan password lamanya dengan '123456' (tanpa tanda petik) dan masukkan password baru dengan password yang teman-teman mau. Jika sudah klik 'set password'.

 
> Pada pengaturan 'setting' ini, lihat gambar diatas. Teman-teman bisa menambahkan 'list' yang teman-teman mau. Fungsi 'list' ini adalah sebagai keyword untuk memblokir folder-folder atau file-file yang sama dengan database 'list' ini. Contoh : teman-teman menambahkan 'list' dengan nama "My Computer", maka secara otomatis folder atau file yang bernama "My Computer" tidak bisa dibuka atau di blok, karena nama folder atau file tersebut sama dengan 'keyword list' yang teman-teman tambahkan tadi. Ini juga bisa digunakan untuk menjaga komputer teman-teman dari tangan-tangan jahil yang ingin melihat isi komputer teman-teman. Inilah kelebihan dari software SiteBlocker dari software-software sejenisnya.


> Selain itu, teman-teman juga dapat menambahkan daftar situs-situs yang mau di blok dengan mengklik 'Tambah Situs Yang di blok'.


> Jika sudah mensetting semuanya klik 'Simpan/Keluar'.


Itulah penjelasan dari SiteBlocker. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

0 komentar:

Posting Komentar